Keindahan Pulau Higatangan Filipinal

Keindahan dan eskotika alam wilayah naval memang terbilang belum banyak orang yang mengetahuinya. Termasuk pulau Higatangan ini.

Anda bisa memasukan tempat ini ke daftar sebagai tempat wisata nanti. Namun sebelum itu, Anda juga harus mengenal tempat ini terlebih dahulu bukan.

Untuk itu, simak ulasan kami berikuyt ini.

Sebagai Tempat Relaxing

Pulau Higatangan merupakan bagian dari Naval Municipality yang dipisahkan oleh sebuah alur sempit yang terletak di ujung barat laut Leyte. Nama Higatangan berasal dari kata “atangan” yang berarti menunggu. Orang-orang tua mengatakan bahwa tempat itu adalah tempat para perompak menyergap kapal-kapal yang mendekat yang sarat dengan barang-barang dan juga tempat di mana orang Moro menunggu musuh mereka pergi ke Sumbul (Angkatan Laut).

Pulau ini memiliki beberapa pantai putih dan diberkati dengan formasi batuan yang eksotis. Dari kota Mabini, yang dinamai untuk mengenang Apolinario Mabini, ada gundukan pasir putih sepanjang 200 meter yang membentang seperti lidah raksasa. Karena arus di sekitar gundukan pasir kuat, beberapa orang kehilangan nyawa, beberapa menganggap ini sebagai “alay-buhay” untuk menenangkan para dewa. Formasi batuan yang indah secara tidak wajar di sepanjang pantai selatan dikatakan sebagai rumah bagi makhluk gaib. Ada kalanya ombak besar yang tiba-tiba atau hembusan angin menggoyang perahu ketika penumpang sedang ribut.


Pulau Higatangan adalah desa nelayan sederhana, diberkahi dengan pohon kelapa dan ikan yang melimpah. Selama beberapa dekade pulau ini hanyalah tempat yang indah di sepanjang perjalanan naik perahu dari Angkatan Laut-Cebu-Angkatan Laut. Beberapa tahun terakhir telah membawa sejumlah wisatawan ke tempat ini, dengan pantainya yang putih, air yang jernih, gundukan pasir yang bergeser, formasi batuan, mercusuar dan pohon kelapa yang membuat tempat ini sejuk dan berangin; itu cepat menjadi tujuan nomor satu di provinsi Biliran.

Leave a Comment

Your email address will not be published.