Pulau Bebatuan di Pulau Higatangan

Jika Anda mengunjungi Naval Filipina, pastinya juga berwisata ke Naval bukan ?

Ada salah satu spot atau tempat yang menarik disana.

Simak ulasan ini selengkapnya.

Formasi Batuan di Laut Higatangan

Formasi Batu Higatangan di pulau Biliran adalah objek wisata terkenal kedua di Higatangan. Bersama dengan saudara perempuannya yang cantik, bar pasir bergeser yang terkenal, formasi batuannya adalah keindahan liganya sendiri yang berserakan di garis pantai Higatangan, menghadap ombak liar. Singkapan batu yang spektakuler dibuat oleh tangan alam sendiri. Ini adalah hasil dari ratusan tahun elemen panas, angin, erosi dan deburan ombak. Warisan yang diukir oleh waktu, hadiah bumi untuk kita. Beberapa orang mengatakan bahwa formasi batuan kami dapat menyaingi yang ada di Pulau Biri dan Camiguin.

Legenda lokal mengatakan bahwa formasi batuan ini adalah tempat tinggal makhluk gaib. Ada kejadian perahu yang lewat diguncang dan kamera tidak berfungsi saat mendekati rumah mereka. Wisatawan diminta bersikap saat melintas, agar tidak mengundang karma buruk. Dikatakan juga bahwa ada rute gua bawah laut rahasia ke Masbate. Seperti Gunung Panamao, tempat ini adalah favorit para pencari harta karun yang percaya bahwa beberapa harta Yamashita yang hilang tersembunyi di pahatan batu dan bahwa di perairan beberapa emas galleon Spanyol dicuci di dekat perairan Higatangan.

Formasi batuan dapat ditemukan di bagian belakang pulau Higatangan, menghadap ke laut Visayan. Untuk mendapatkan tempat yang paling menguntungkan, seseorang harus mengendarai perangkat terapung untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Dengan air hijau yang sejuk dan tanaman hijau yang menonjolkan formasi, ini benar-benar alam yang terbaik. Anda juga dapat berjalan kaki untuk mencapai objek wisata ini dari sana Anda dapat melihat pemandangan laut Visayan tanpa terhalang, Anda juga dapat mengunjungi Menara Mercusuar Marcos di dekatnya. Pastikan untuk memakai alas kaki yang nyaman karena bebatuan bisa licin dan kenakan topi untuk perlindungan dari sinar matahari. Ada juga pantai untuk snorkeling, berenang, dan menyelam. Penyelam mengatakan bahwa bagian belakang pulau memiliki kehidupan laut yang lebih beragam.

Ada banyak formasi batuan di Pulau Biliran tetapi Formasi Batu Higatang adalah yang paling terkenal dari semuanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.