Hamparan Sawah Iyusan Filipina

Salah satu keindahahn pulau Biliran Filipina yakni, hamparan sawah hijau iyosan. Pastinya ini menjadi paket lengkap destinasi wisata jika Anda berkunjung kesana.

Simak ulasan kami di bawah sebagai berikut.

Area Pegunungan Yang di Sulap Menjadi Pesawahan

Kami menghabiskan hari pertama kami berkeliling air terjun pulau itu. Biliran memiliki beberapa air terjun yang spektakuler dan banyak yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki melalui perbukitan berhutan dan hutan. Yang pertama dalam daftar kami adalah Air Terjun Bagongbong dari Barangay Caucab di kota Almeria di utara Naval. Sepanjang perjalanan menuju Bagongbong kami melewati beberapa persawahan bertingkat di perbukitan Iyusan, juga di Almeria. Mau tak mau kami memperhatikan tidak hanya betapa suburnya tanah Biliran, tetapi juga betapa rajinnya penduduk setempat memanfaatkan daerah perbukitan yang biasanya tidak cocok untuk pertanian. Air Terjun Bagongbong sendiri dapat diakses melalui pendakian menuruni bukit yang cukup sulit dan curam meskipun sebagian besar rute melalui perbukitan kini telah dibeton.

Air Terjun Tinago di Caibiran adalah air terjun yang paling banyak dikunjungi di seluruh provinsi karena kedekatannya dengan jalan lintas negara yang diaspal dengan baik. Seseorang hanya perlu berjalan tidak jauh dari tempat parkir ke air terjun itu sendiri. Ada beberapa air terjun terkenal lainnya di Biliran seperti Air Terjun Ulan-ulan (di Almeria), Air Terjun Casiawan di Cabucgayan, Air Terjun Tomalistis di Caibiran dan Air Terjun Recoletos juga di Almeria.

Leave a Comment

Your email address will not be published.