Destinasi Wisata Ke Pulau Biliran

Keindahan Pulau-pulau tropis di Filipina memang bukan isapan jempol semata. Salah satu yang bisa menjadi destinasi wisata dan mempunyai pemandangan yang begitu indah adalah pulau Biliran.

Seperti apakah pulau tersebut?

Simak ulasan kami dibawah ini.

Terletak Ditimur Visayas

Dengan pantai pasir putihnya, perairan biru kehijauan yang dipenuhi dengan beragam kehidupan laut, air terjun deras yang tersembunyi di hutan hujan tropis yang lebat dan sawah yang hijau di tengah-tengah latar belakang perbukitan yang landai – provinsi pulau Biliran tampaknya memiliki semuanya. Terselip di luar jangkauan utara Leyte, Biliran relatif tidak dikenal oleh sebagian besar turis ke Filipina. Namun, sebuah jembatan yang langsung menghubungkan pulau ini ke ujung utara Leyte membuatnya mudah diakses oleh para pelancong yang tiba di Kota Tacloban.
Saya sudah begitu lama tertarik dengan Biliran sehingga tiba saatnya saya tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat tempat itu sendiri lagi. Nina seharusnya ikut tetapi harus mengemis karena keadaan yang tidak terduga. Saya akhirnya bertemu dengan Oggie, seorang teman lama dan penduduk asli Ormoc City, Leyte di ibu kota Biliran, Naval.

Ada beberapa tempat penginapan di Naval yang menawarkan akomodasi hemat. Namun, tidak seperti perusahaan dengan harga yang sama di tempat lain di negara ini, mereka tampaknya lebih bersih dan lebih terawat. TJ Lodge, tempat kami menginap seharga P580 semalam (kamar ber-AC untuk dua orang), memiliki TV kabel dan wi-fi gratis. Ada lebih banyak resor kelas atas di dan sekitar Naval seperti Chamorita Beach Resort dan Marvin’s Seaside Inn yang harganya terjangkau. Sebagai pelancong yang hemat, kami memilih TJ Lodge juga karena kedekatannya dengan dermaga, terminal bus, dan pusat kota. Pusat kota Angkatan Laut tidak terlalu besar dan dapat dengan mudah dilalui dengan berjalan kaki.

Leave a Comment

Your email address will not be published.